-->

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menangani telepon keluar


Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menangani telepon keluar adalah sebagia berikut :

a)Untuk memastikan bahwa nomor yang diinginkan benar, sekretaris hendaknya mencari nomor di buku telepon atau reledex.

b)Sekretaris hendaknya mencatat semua pokok yang akan disamp[aikan dan ditulis pada block note terlebih dahulu sebelum mengangkatt gagang  telepon.

c)Jika salah sambung, sekretaris hendaknya minta maaf.

d)Jika berhasil berbicara dengan orang yang dituju, sekretaris harus mempekenalkan diri dan menyatakan maksud menelepon,

e)Pada akhir pembicaraan, gagang telepon diletakkan dengan benar karena jika tidak, saluran bearti belum putus sehingga pulsa telepon akan terus berjalan.

C.Hal-hal penting yang berhubungan dengan telepon.

Selain etiket menangani telepon masuk dan keluar, ada juga hal-hal penting lain yang perlu diperhatikan yang berhubungan dengan telepon.

a)Segala keterangan, tarif dan biaya telepon, nomor yang perlu dikerahui, dan daftar kantor pusat untuk berbagai distrik di Jakarta tercantum pada halaman depan pada buku petunjuk telepon Jakarta.

b)Sambungan langsung jarak jauh (SLJJ) dari Jakarta dapat dicapai dengan memutar kode wilayah terlebih dahuylu, disusul dengan nomor local yang dikehendaki. Bagi kota-kota yang belum mendapat pelayanan SLJJ, permintaan hubungan interlokal dapoat diadakan dengan nomor 100. Setelah operator menjawab, segera diberitahukan nomor telepon kantor kita, nama kantor kita, kota dan nomor telepon kantor / orang yang dipanggil, nama kantor / orang yang dipanggil, dan jenis permintaan yang dikehendaki, biasa atau segera.

c)Permintaan hubungan internasional dapat diadakan dengan memutar nomor 101, langkah-langkah selanjutnya sama dengan permintaan hubungan interlokal. Apabila minta sambungan internasional, sekretaris harus memperhitungkan kemungkinan waktu, misalnya angara Jakarta-Washington terdapat perbedaan waktu 12 jam.

d)SLI (sambungan langsung internasional) digunakan untuk panggilan keluar negeri dengan cara memutar sendiri tanpa bantuan operator. Keuntungan penggunaan SLI adalah lebih cepat (Anda dapat memutar langsung tanpa mengajukan permintaan terlebih dahuylu), lebih murah (charging dihitung dalam periode 6 detik dengan waktu minimum 6 detik), dan dapat untuk hubungan faksimil dan komunikasi data (dial up) untuk mencapai nomor telepon ke luar negeri dari Indonesia dengan 00 + Kode Negera + Kode Wilayah + No. Telp. yang dituju.

e)Apabila kita minta sambungan telepon antar nomor (sation to station cll), operator akan menyambungkan dengan nomor yang diminta. Tetapi, apabila kita meminta sambungan antar pribadi (person to person call) operator akan menyambungkan dengan orang yang diminta. Taris person to person call lebih mahal dari station to station call. Permbicaraan “person to person” banyak dilakukan ole husahawan yang tidak mau membuat waktu untuk menunggu ditelepon karean operator yang akan memastikan bahwa orang yang dipanggil tidak berada di tempat pada saat kita memanggil. Kita dapat meninggalkan pesan kepada operator untuk mencoba menghubungi kembali pada waktu tertentu, misalnya setengah jam kemudian.

f)Apabila pemanggil ini mengetahui biaya yang harus dibayar untuk suatu pembicaraan interlokal / “booking” dan minta ADC (Advise Duration Chanrge). Apabila percakapan tela hselesai, operator akan menghubungi pemanggil untuk memberitahukan biaya percakapan.

g)Transfer charge atau collect ialah biaya percakapan telepon yang dibayar oleh penerima telepon. Operator akan menanyakan kepada orang yang dipanggil untuk persetujuan pembayaran biaya telepon sebelum ia menyambung pemaggil dengan orang yang diminta.

h)Hunting system ialah system memburu saluran konsong secara otomatis. Dengan system ini, satu nomor telepon bisa dipergunakan untuk beberapa saluran secara serentak.

i)Telepon umum ialah telepon yang dapat digunakan untuk masyarakat umum. PT. TELKOM menyediakan telepon umum untuk masyarakat. Telepon umum ada yang menggunakan koin / uang logam dan ada juga yang menggunakan kartu.

j)WARPOSTEL (Warung Pos dn Telekomunikasi) didirikan untuk meningkatkan pelayanan PT TELKOM kepada masyarakat. Instansi tersebut bekerja sama dengan pihak swasta menyediakan sarana yang akan mengadakan hubungan telepon seperti interlokal dan internasional, pengiriman teleks serta pengiriman faksimil. Untuk melayani kebutuhan masyarakat secara maksimal wartel dibuka 24 jam.

health insurance continuation rights illinois law auto owners insurance st cloud mn esis auto insurance geico auto insurance reddit cargo insurance for auto haulers how to prepare for an auto insurance appeal does having a child make car insurance cheaper interstate auto insurance reno nv auto insurance pawtucket ri auto insurance sparks range rover insurance quotes nj car insurance online can you cash out on a term life insurance policy instant auto insurance coverage online auto insurance san clemente ca should i cancel my whole life insurance policy stanford auto insurance need auto insurance today auto insurance quotes memphis tn geico auto insurance espanol best place to buy car insurance online calling insurance after accident general liability insurance for snow plowing auto insurance code 148 central auto insurance kings canyon car insurance quotes albuquerque nm group insurance quotes derby insurance solutions auto insurance now pay later addiction treatment insurance coverage do medicare premiums count as self employed health insurance georgia group health insurance small business thehartford car insurance benefits of geico car insurance hartford automobile insurance company attorney car accident insurance maine automobile insurance plan heartford auto insurance insurance administration software omaha insurance quote nco insurance the hartford car insurance company hpso insurance rating lawrence car insurance henry's auto insurance near me aaa insurance manchester nh insure oklahoma income guidelines insure oklahoma income guidelines 2019

0 Response to "Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menangani telepon keluar"

Post a Comment