-->

Pengertian Tata Usaha Beserta Tugasnya

Tata Usaha

Tata Usaha- Kali ini Mbak Apk akan sedikit menjelaskan apa sih yang dimaksud dengan Tata Usaha itu. Setiap organisasi besar maupun kecil mereka mempunyai tujuan yang berbeda-beda karena di dalam sebuah organisasi terdapat bagian menjalankan tugas pokok dan juga bagian bagian lainnya guna untuk melaksanakan tugas penunjang. Contoh dari tugas penunjang yaiti Pekerja Kantoran.

Pekerjaan kantor dalam bahasa inggris di sebut dengan "Office Work, Clerical Work (Pekerjaan Tulis) dan Paper Work (Pekerjaan Kertas). adalah sebuah rangkaian aktifitas menghimpun , mencatat,mengolah,menggunakan, mengirim dan menyimpan keterang yang di gunakan dalam usaha.

Menurut G. R. Terry, pekerjaan perkantoran meliputi penyampaian keterangan secara lisan dan pembuatan warkat-warkat tertulis dan laporan-laporan sebagai cara meringkaskan banyak hal dengan cepat guna menyediakan suatu landasan fakta bagi tindakan control dari pimpinan sedangkan menurut  William Hendry Leffing Well dan Edwein Robinson mengatakan pkerjaan kantor adalah berkenanan pertama-tama dengan warkat-warkat, pemakaian warkat, dan pemeliharaannya guna dipakai untuk mencari keterangan di kemudian hari.

Dari kedua rumusan tersebut di atas, ternyata pekerjaan kantor bertalian dengan warkat-warkat dan bahan keterangan atau informasi, meskipun pekerjaan kantor itu berhubungan dengan warkat-warkat, tetapi juga ada tugas-tugas lain yang termasuk dalam istilah pekerjaan kantor.

Tugas Tata Usaha Menurut The Liang Gie

Menurut The Liang Gie, dalam bukunya “Administrasi Perkantoran Madern”, tugas tata usaha / kantor adalah sebagai berikut :

A.Menghimpun, yaitu kegiatan-kegiatan mencari dan mengusahakan terjadinya segala keterangan yang tadinya belum ada atau berserakan di mana-mana, sehingga siap untuk dipergunakan bilamana diperlukan.

B.Mencatat, yaitu kegiatan membubuhkan dengan berbagai peralatan tulis keterangan-keterangan yang diperlukan, sehingga berwujud tulisan yang dapat dibaca, dikirim, dan disimpan. Dalam perkembangan teknologi modern sekaran ini termasuk pula materi keternagan-keternagan itu dentgan alat-alat perekam suara, sehingga dapat didengar, misalnya pencatatan pada pita rekaman.

C.Mengolah, yaitu bermacam-macam kegiatan mengerjakan keterangan-keterangan dengan maksud menyajikannya dalam bentuk yang lebih berguna.

D.Menggandakan, yaitu kegiatan memperbanyak dengan pelbagai cara dan alat sebanyak jumlah yang diperlukan.

E.Mengirim, yaitu kegiatan menyampaikan keterangan dengan pelbagai cara dan alat dari satu pihak kepada pihak lain.

F.Menyimpan, yaitu kegiatan menaruh keterangan dengan pelbagai cara dan laat di tempat tertentu yang aman.

Mungkin itu saja yang bisa Mbak Apk sampakan semoga bermanfaat dan berguna artikel Penjelasan Detail Mengenai Tata Usaha.

health insurance continuation rights illinois law auto owners insurance st cloud mn esis auto insurance geico auto insurance reddit cargo insurance for auto haulers how to prepare for an auto insurance appeal does having a child make car insurance cheaper interstate auto insurance reno nv auto insurance pawtucket ri auto insurance sparks range rover insurance quotes nj car insurance online can you cash out on a term life insurance policy instant auto insurance coverage online auto insurance san clemente ca should i cancel my whole life insurance policy stanford auto insurance need auto insurance today auto insurance quotes memphis tn geico auto insurance espanol best place to buy car insurance online calling insurance after accident general liability insurance for snow plowing auto insurance code 148 central auto insurance kings canyon car insurance quotes albuquerque nm group insurance quotes derby insurance solutions auto insurance now pay later addiction treatment insurance coverage do medicare premiums count as self employed health insurance georgia group health insurance small business thehartford car insurance benefits of geico car insurance hartford automobile insurance company attorney car accident insurance maine automobile insurance plan heartford auto insurance insurance administration software omaha insurance quote nco insurance the hartford car insurance company hpso insurance rating lawrence car insurance henry's auto insurance near me aaa insurance manchester nh insure oklahoma income guidelines insure oklahoma income guidelines 2019

Related Posts