-->

Pengertian Kantor (Ciri dan Unsur Kantor)

Kantor
Pengertian Kantor,Ciri-Ciri Kantor,Unsur-Unsur Kantor-Kali ini saya akan menjelasnkan tentang Pengertian Lengkap Kantor, rata rata orang di luar sana mengira kantor cuma sebuah ruangan untuk bekerja saja namun Mbak Apk akan mengulik lebih detali tentang Apa itu Kantor.

Istilah kantor berasal dari bahasa Belanda yaitu kantoor, yang  memiliki beberapa pengertian diantaranya :

-Ruang kerja, ruang tulis;
-Pusat dimana seorang pengusaha beserta stafnya menjalankan usahanya;
-Instansi, perusahaan, badan usaha.

Jadi dapat kita simpulkan menurut keterangan di atas menunjukkan bahwa kantor dapat berupa tempat atau gedung yang terdiri dari beberapa ruangan yang digunakan untuk melakukan pekerjaan tulis menulis dan di dalamnya terdapat beberapa fasilitas untuk menunjang para pekerja.

Pengertian Kantor dalam arti sempit dan dinamis:


A.Kantor dalam arti statis menggambarkan suatu tempat berupa gedung dan fasilitas perlengkapannya, statis berarti diam, tetap, tak bergerak.

B.Kantor dalam arti dinamis menunjukkan kegiatan yang dilaksanakan dalam suatu tempat, dinamis berarti gerak dan senantiasa berubah.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kantor adalah :
a.Tempat dilaksanakannya kegiatan menangani keterangan-keterangan atua informasi.
b.Proses menangani informasi, mulai dari menerima, mengumpulkan, mengolah, menyimpan sampai menyalurkan.

Pengertian Kantor Menurut Para Ahli

Berikut ini dikemukakan beberapa pendapat para ahli mengenai definisi kantor.

a.J.C. Denyer dalam bukunya Office Administration mengatakan bahwa kantor adalah setiap tempat, di mana biasanya pekerjaan kantor dilakukan, dengan nama apapun juga diberikan kepada tempat tersebut.

b.Prof. Dr. Prajudi Atmosudirdjo dalam bukunya Dasar-dasar Office Management mengatakan bahwa kantor adalah unit organisasi yang terdiri atas tempat, staff personil, dan operasi ketatausahaan, guna membantu pimpinan.

c.Drs. Moekijat dalam bukunya Tata Laksana Kantor mengatakan bahwa kantor adalah sebagai tempat di mana pekerjaan tata usaha dilaksanakan.

d.Drs. A. S. Moenir dalam bukunya Tata Laksana Kantor menyatakan, bahwa cirri-ciri kantor adalah :

1)Tempat berupa bangunan yang berfungsi sebagai pelindung yang bebas dari hujan dan panas pada orang-orang yang berada di tempat itu,

2)Jenis pekerjaan yang dilakukan pada umumnya tulis-menulis, komunikasi dan arsip dokumentasi,

3)Di tempat itu terdapat alat-alat kerja, seperti mesin tulis, mesin hitung, mesin ganda dan lain-lain, dan pelengkapnya seperti meja, kursi, rak buku, dan fasilitas kerja seperti lampu, air telepon dan lain-lain.


Ciri-ciri kantor, yaitu sebagai berikut :

a.Alat penyambung pancaindera dan ingatan pimpinan.

b.Membantu pimpinan merumuskan pekerjaan, penyederhanaan system managemen, metode kerja dan mencapai effisiensi dalam pekerjaan tata usaha.


Unsur-unsur kantor, yaitu sebagai berikut :

a.Gedung, yaitu terdiri dari bangunan, ruangan dan perlengkapan gedung.

b.Equipment, yaitu terdiri dari mesin-mesin kantor dan perabot-perabot kantor.

c.Personil, yaitu semua orang yang terkait dalam organisasi kantor, mulai dari pesuruh sampai pimpinan.

Mungkin itu saja yang bisa Mbak Apk sampaikan kepada anda semoga dengan adanya artikel Pengertian Kantor,Ciri-Ciri Kantor,Unsur-Unsur Lengkap Kantor bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semua

health insurance continuation rights illinois law auto owners insurance st cloud mn esis auto insurance geico auto insurance reddit cargo insurance for auto haulers how to prepare for an auto insurance appeal does having a child make car insurance cheaper interstate auto insurance reno nv auto insurance pawtucket ri auto insurance sparks range rover insurance quotes nj car insurance online can you cash out on a term life insurance policy instant auto insurance coverage online auto insurance san clemente ca should i cancel my whole life insurance policy stanford auto insurance need auto insurance today auto insurance quotes memphis tn geico auto insurance espanol best place to buy car insurance online calling insurance after accident general liability insurance for snow plowing auto insurance code 148 central auto insurance kings canyon car insurance quotes albuquerque nm group insurance quotes derby insurance solutions auto insurance now pay later addiction treatment insurance coverage do medicare premiums count as self employed health insurance georgia group health insurance small business thehartford car insurance benefits of geico car insurance hartford automobile insurance company attorney car accident insurance maine automobile insurance plan heartford auto insurance insurance administration software omaha insurance quote nco insurance the hartford car insurance company hpso insurance rating lawrence car insurance henry's auto insurance near me aaa insurance manchester nh insure oklahoma income guidelines insure oklahoma income guidelines 2019

Related Posts